BITER(MAKANAN KHAS DAYAK LUNDAYEH)

Biter (makanan khas Dayak Lundayeh)

     Sebelum kita membahas tentang artikel yang saya buat sebagai tugas,nama saya beny dawat kurniawan,kelas XII-MIA,saya sekolah di SMA N 4 MALINAU,Kec.mentarang,Kab.malinau,kalimantan utara.
    Saya akan menjelaskan tentang makanan khas dayak lundayeh yaitu biter.Biter adalah makanan yang hampis sama dengan bubur,contohnya bubur ayam,bubur manado,beda pula dengan biter.Biter memiliki campuran yang bebeda yaitu BINEK UBI/tepung ubi yang digabungkan dengan BITER SADAI/bubur sawi pahit,BITER UBUD FET/bubur umbud pahit,BITER daging tupai,babi yang dicincang-cincang.

Sekian penjelasan singkat saya tentang BITER,jika ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan,terima kasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ukiran Dasar Suku Dayak